Mau Bulan Madu Seru? Perhatikan 4 Tips ini!

Published by Tim Nikahane
Pexels vanessa garcia
Pexels vanessa garcia

Bulan madu atau honeymoon menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu terutama untuk pengantin baru. Namun bukan berarti pasangan yang sudah menikah puluhan tahun tak membutuhkan bulan madu. Nyatanya tetap perlu lho, mengingat bulan madu bisa membuat hubungan antar pasangan semakin lengket.

Berikut ini tips versi Nikahane untuk kamu yang berencana melakukan perjalanan bulan madu dengan pasangan tercinta.

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-membawa-wanita-dengan-latar-belakang-balon-udara-panas-3889705/
https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-membawa-wanita-dengan-latar-belakang-balon-udara-panas-3889705/


Budget

Nggak semua pasangan bisa bulan madu, salah satunya karena terkendala biaya. Jadi pastikan ketika kamu dengan pasangan berencana bulan madu, perhatikan budget sesuai kemampuan. Jangan sampai demi honeymoon mewah karena gengsi membuat kalian berhutang. Bukannya untung malah buntung.

Jika memang budget terbatas, kalian bisa staycation lho. Menyewa hotel dekat rumah untuk pengantin baru. Kalau perlu tanyakan juga promo yang tersedia. Sehingga memangkas biaya.

Kalau mau keluar kota hingga pulau. Alangkah baiknya cari informasi jauh-jauh hari lewat aplikasi traveling. Kadang kala banyak promo bertebaran dengan kuota yang banyak tersedia. Alhasil, bukan hanya bisa menikmati bulan madu, budget masih sisa bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya.

Kondisi kesehatan

Kurang seru dong, harapan dari bulan madu seneng berubah sedih. Apalagi penyebabnya adalah badan mendadak sakit. Entah karena cuaca atau alergi hingga trauma dari masa lalu. Jadi sebaiknya diskusikan dengan pasangan secara detail dan saling terbuka. Sehingga hal-hal tak diinginkan bisa dihindari bersama.

Lantas bagaimana dong jika sudah terlanjur booking jauh-jauh hari ternyata pas hari H sakit? Mau di cancel ternyata gak bisa atau dana bisa kembali tapi tak seratus persen. Kan sayang.

Maka, bisa lho kamu dan pasangan berkonsultasi ke dokter khusus untuk memperoleh perawatan sebelum berangkat. Jika harus mengonsumsi obat dan pergerakan terbatas karena digunakan untuk istirahat. Setidaknya kamu dan pasangan bisa menikmati kebersamaan di penginapan untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain.

Durasi

Menikmati manisnya pernikahan memang membuat siapa saja kadang lupa waktu. Apalagi ini adalah momen pertama kalinya semenjak jadi pasangan resmi. Jadi alangkah baiknya jika kamu dan pasangan berdiskusi tentang durasi bulan madu agar hasilnya maksimal. Terutama untuk para kamu yang berprofesi sebagai karyawan.

Jangan lupakan juga hitung durasi untuk istirahat di rumah setelah pulang dari bulan madu. Karena bisa saja kalian kelelahan dalam perjalanan. Kesempatan ini juga bisa untuk mencharger tenaga agar saat masuk kembali fresh.

Lokasi

Tempat untuk bulan madu memang banyak, bukan hanya dalam negeri tapi juga luar negeri. Jadi pilihlah lokasi yang menurut kalian nyaman dan romantis. Baik destinasi, tempat menginap, bahasa dan aksara lokal setempat, maupun kulinernya.

Misal kamu dan pasangan ingin memilih lokasi luar negeri, sebaiknya carilah informasi sebanyak-banyaknya. Apalagi jika belum pernah datang kesana. Kalau perlu sewa pemandu perjalanan agar tidak tersesat atau bentrok budaya di tempat tersebut. Terutama apabila terkendala bahasa dan membaca aksara lokal setempat.

Saat memilih tempat penginapan pastikan dengan destinasi impian. Bahkan ada beberapa penginapan menyediakan paket bulan madu. Tanyakan juga benefit apa yang akan didapat. Biasanya tersedia beberapa paket, tentu dengan fasilitas berbeda-beda.

Oh ya, agar bulan madumu berjalan dengan baik. Sebaiknya buat list kegiatan atau aktivitas yang ingin dilakukan. Sehingga perjalanan romantismu bisa termanage dengan baik.

Nah, itu dia tips agar bulan madumu makin seru dan pastinya membuat hubunganmu dengan pasangan makin romantis. Jadi, mau bulan madu kemana nih?

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.