5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Undangan Digital

Published by Nurul Khasanah
Olya kobruseva 4545090
Olya kobruseva 4545090

Undangan nikah menjadi salah satu hal penting dalam pernikahan. Selain menjadi media publikasi informasi tentang acara, tempat dan siapa calon mempelai pernikahan, juga bisa menjadi petunjuk lokasi dimana acara diadakan. Mengingat semakin banyaknya orang menyematkan peta mini di halaman terakhir undangan.

Namun sayangnya undangan cetak baik itu berbentuk hardcover maupun softcover, sehingga sering terjadi gagal kirim dengan berbagai alasan. Seperti tidak tahu alamat penerima undangan, kesibukan, hingga jaraknya terlalu jauh dari tempat si calon mempelai.

Nah, agar undangan pernikahanmu dapat disebarkan sesuai jadwal dengan biaya minim dan praktis, coba deh pakai undangan digital. Yuk simak keuntungannya.

https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-kartu-undangan-689442/
https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-kartu-undangan-689442/


Ramah Lingkungan

Sudah menjadi rahasia umum kisah tragis dari undangan cetak, umumnya pasti dibuang begitu saja. Meski memiliki tampilan apik, elegan atau bagus. Misal disimpan, mau buat apa? Rekomendasi nikahmu nanti? Kemungkinan besar berakhir ke tukang loak atau tong sampah.

Jadi, jaman sekarang sudah umum pakai undangan digital sehingga Anda tidak menyumbang lebih banyak sampah di TPA. Bahkan, secara tidak langsung Anda sedang mengkampanyekan hidup ramah lingkungan.

Harga bersahabat

Alasan kedua undangan digital menjadi pilihan yang tepat karena nggak harus mengeluarkan banyak biaya. Harga undangan digital lebih bersahabat dibanding undangan cetak. Apalagi jika Anda dan pasangan mengundang ratusan undangan. Satu undangan digital bisa untuk semua tamu, jika undangan cetak, satu buah undangan hanya satu orang atau maksimal keluarga.

Mari coba kita hitung. Misal Anda dan pasangan akan mengundang 200 orang dengan undangan cetak seharga Rp 5.000 - Rp 10.000 per undangan. Kalau ditotal sudah 1-2 juta, belum termasuk biaya untuk antar undangan. Apalagi jika ada tambahan jumlah undangan dari pihak orang tua atau mertua. Namun, jika menggunakan undangan digital dengan dana sama, malahan masih ada kembalian dana.

Seperti undangan digital dalam bentuk website di nikahane.id hanya Rp 356.000 Anda sudah dapat undangan bebas pilih tema, warna, dan font. Bahkan bisa juga menampilkan link live streaming via youtube dan wedding gift berupa nomor rekening atau QR Code.

Memiliki banyak fitur menarik

Jika undangan cetak, umumnya yang ditampilkan hanya itu-itu saja. Seperti nama calon mempelai, waktu dan tempat pernikahan, hingga denah tempat acara. Jarang yang menampilkan foto mempelai karena biaya cetaknya akan lebih mahal lagi.

Sedangkan undangan digital, Anda bisa memilih tema dan menampilkan fitur bebas sesuka hati. Ya, meskipun tampilannya tergantung dengan harga, tetap saja dia memiliki tampilan menarik.

Misal Anda menggunakan undangan digital berupa website, bisa juga menampilkan timeline kisah cinta bersama pasangan. Jadi tidak sekedar menampilkan foto prewedding saja. Bahkan, para tamu juga bisa dengan mudah mengucapkan doa untuk acara pernikahanmu. Menemukan tempat acara pernikahan juga lebih mudah karena sudah terhubung dengan google map. Tanggal acara pun dapat disimpan ke google maupun apple calendar dengan mudah.

Pembuatannya mudah

Undangan digital dapat dibuat dalam beberapa menit, beda dengan undangan cetak yang biasanya membutuhkan waktu hitungan hari bahkan minggu. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang sibuk, gak mau ribet, terutama yang waktunya nikahnya mepet. Jadi tinggal order ke Nikahane, pilih tema dan warna sesuai keinginanmu.

Seandainya ada salah ketik, atau tampilan kurang sesuai, undangan digital sangat mudah juga untuk direvisi. Tanpa harus cetak ulang mengeluarkan biaya double.

Praktis

Salah satu alasan kuat kenapa undangan digital lebih unggul adalah kemudahannya saat menyebarkan ke calon tamu. Tinggal share link ke email, whatsapp, facebook messanger, atau bahkan diposting ke media sosial, dengan mudah dan cepat undangan disebarkan. Sehingga tak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Nah itu dia alasan kenapa undangan digital lebih unggul dibanding undangan hardcover. Semoga bermanfaat.


...
Published by Nurul Khasanah

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.