5 Alasan Bulan Madu untuk Pengantin Baru itu Penting

Published by Tim Nikahane
Pexels gustavo fring
Pexels gustavo fring

Sebagian pasangan mengawali pernikahannya dengan bulan madu. Terutama pengantin baru yang hidupnya berkecukupan. Lantas mengapa bulan madu seolah menjadi momen wajib? Padahal, kalau tujuannya menghabiskan waktu berdua dengan pasangan kan bisa di rumah saja?

Nah, berikut alasan seberapa penting bulan madu itu. Yuk disimak!

https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-pasangan-berciuman-di-lorong-3730403/
https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-pasangan-berciuman-di-lorong-3730403/


Rehat

Alasan pertama melakukan bulan madu tentu rehat. Istirahat sejenak dari lelahnya pesta pernikahan hingga pekerjaan. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai reward kalau Anda dan pasangan sudah berhasil mengadakan pernikahan.

Jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Bukan hanya untuk men-charger tenaga yang sudah terkuras. Tapi manjakan diri juga dengan pasangan. Misal spa bersama, mengabadikan momen dalam bentuk foto video atau aktivitas bersifat rileks dan menyenangkan lainnya.

Berkenalan ulang dengan pasangan

Meskipun Anda dan pasangan sudah menjalin pacaran bertahun-tahun belum tentu sudah mengenalnya menyeluruh. Pasti ada (banyak) yang belum Anda ketahui tentang pasangan. Baik sengaja disembunyikan atau memang belum diketahui saja.

Mengingat kali ini Anda dan pasangan akan menjalani hubungan sehidup semati, manfaatkan saja honeymoon untuk berkenalan kembali dengan dia. Saling terbuka satu sama lain. Kalau perlu buat daftar apa saja yang membuat pasangan nyaman maupun tidak. Terutama hal-hal berkaitan dengan alergi atau trauma.

Penyesuaian diri

Perubahan status dari single menjadi menikah tentu harus ada penyesuaian. Apalagi jika terbiasa tinggal dan hidup secara mandiri. Tentu kondisi menikah mengharuskan Anda tinggal hingga melakukan apapun berdua.

Agar tak terasa canggung nan terbiasa, manfaatkan honeymoon untuk pendekatan dengan pasangan. Baik secara lahir maupun batin. Kalau perlu luangkan waktu khusus agar saling memahami satu sama lain, terutama kebiasaan-kebiasaan pasangan setiap harinya.

Merencanakan masa depan

Menikah membuat kehidupan terasa serba baru. Semua hal harus diputuskan berdua, tidak sendiri lagi. Maka, sebaiknya saat honeymoon luangkan waktu untuk saling bicara untuk merencanakan masa depan. Mau dibawa kemana pernikahan kalian nantinya.

Merencanakan masa depan disini enggak harus serius kayak sidang skripsi kok. Anda bisa merencanakannya dengan santai. Bisa dikatakan membuat list yang ditulis didalam kepala. Sehingga selain bahagia menikmati bulan madu, Anda dan pasangan sudah memiliki gambaran sekilas pernikahan ideal versi kalian.

Baru untuk perencanaan masa depan versi serius nanti saja. Setelah kalian liburan dan dihadapkan dengan kenyataan pernikahan.

Menambah keintiman

Memang benar, keintiman bisa diciptakan di rumah tanpa honeymoon. Tapi tahukah Anda, saat bulan madu rasanya lebih privat dan spesial. Apalagi tak ada yang mengganggu baik dari keluarga atau pekerjaan.

Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk pillow talk dengan pasangan. Saling memberi ruang pasangan untuk bercerita dan membagikan pemikiran masing-masing. Sehingga dapat meningkatkan komunikasi dan kepercayaan diri pada pasangan.

Menciptakan kenangan

Honeymoon saat yang tepat untuk menciptakan kenangan yang memorable. Tentu kesempatan kali ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sehingga ketika kembali ke aktifitas normal nanti, dokumentasi kisah kalian bisa dipamerkan kepada banyak orang. Bahkan bisa menjadi mood booster Anda dan pasangan saat mengalami pasang surut pernikahan.


Baiklah, itu dia alasan kenapa harus bulan madu untuk pengantin baru versi Nikahane. Kalau versi kalian apa nih? Share dong.


...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.

Hubungi Kami 💬

Customer Happiness
Zul
Online