Cara Jitu Memenangkan Hati Mertua dan Jadi Menantu Kesayangan

Published by Tim Nikahane
Family dinner
Family dinner

Bagi pasangan yang akan menikah, memenangkan hati mertua kerap jadi momok tersendiri. Mengingat banyaknya cerita ketidakharmonisan antara menantu dan mertua di luar sana, maka wajar jika pasangan yang menuju pernikahan sering dibayangi rasa khawatir. Padahal layaknya hubungan ke sesama manusia lainnya, semua butuh proses dan perlu dipupuk agar terus harmonis. Nah, spesial untuk kamu yang masih suka deg-degan tiap ketemu calon mertua, simak tips dari Nikahane berikut, yuk!

Selalu sopan dan hormati calon mertua

https://www.pexels.com/id-id/foto/alam-cerah-pasangan-cinta-4005089/

Layaknya orang tua kita sendiri, calon mertua tentu ingin dihargai keberadaannya. Sebagai yang lebih muda, saat bertemu kamu perlu lebih memperhatikan gaya berpakaian, tingkah laku, dan nada bicara, tak terkecuali saat memilih topik obrolan. Agar obrolan lebih mengalir, kamu bisa mulai dari hal-hal yang disukai calon mertua, misalnya soal hobi, acara TV kesukaannya, atau justru mengulik cerita masa kecil pasanganmu.

Who doesn’t love food? Calon mertua akan senang jika dibawakan makanan, lho!

https://www.pexels.com/id-id/foto/jalan-perempuan-vegetarian-tidak-berwajah-5709298/

Membawa buah tangan, khususnya makanan, bisa menambah poin “menantu idaman” di mata calon mertua. Agar tak salah pilih menu, ada baiknya sebelum bertemu kamu diskusikan lebih dulu makanan apa yang disukai atau justru jadi pantangan bagi calon mertuamu. Membawa makanan akan menunjukkan sisi perhatianmu sebagai calon menantu, lho!

Tawarkan bantuan kepada calon mertua

https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-fajar-pria-cinta-3768146/

Mengenali keluarga pasanganmu memang bukan perkara gampang, apalagi tiap keluarga punya aturan dan kebiasan yang berbeda-beda. Sebagai calon menantu kamu harus pintar memposisikan diri agar mudah diterima, salah satunya dengan menunjukkan keahlian yang bermanfaat bagi keluarga pasangan. Jangan sungkan untuk membantu calon mertua saat dibutuhkan ya, guys, misalnya membuat hidangan penutup saat makan bersama. Dengan begitu calon mertua dan keluarga pasangan juga nggak akan sungkan untuk membantumu di lain waktu.

Nggak ada salahnya untuk minta nasihat dari calon mertua

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-perempuan-kaum-wanita-duduk-3729182/

Orang tua, termasuk calon mertuamu, akan sangat senang jika dimintai saran dan nasihat. Jika kamu bertanya lalu mendengarkan, maka calon mertua akan merasa dihargai. Di sela-sela obrolan kamu juga bisa menyisipkan beberapa pujian, lho, agar mereka merasa tersanjung. Hal ini dipercaya ampuh untuk membangun pondasi hubungan yang kuat antara kamu dan calon mertua.

Semoga semua tips di atas mujarab untuk kamu praktikan saat bertemu calon mertua nanti. Tapi perlu diingat ya, guys, kamu tetap harus jadi diri sendiri, jangan memaksakan diri untuk bisa segera diterima oleh calon mertua. Nikmati proses pengenalannya, pelajari kelebihan dan kekurangannya, serta jangan canggung untuk berbaur. Selamat mecoba jadi calon menantu idaman, guys!

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.

Hubungi Kami 💬

Customer Happiness
Zul
Online