8 Ide Suvenir Pernikahan Unik Bermanfaat

Published by Tim Nikahane
Ella olsson jar
Ella olsson jar

Suvenir pernikahan semakin hari menjadi bagian penting dalam pesta pernikahan. Selain membuat tamu berkesan, juga mengajak mereka mengingat momen sakral mu dan pasangan. Alhasil, kamu harus berputar otak untuk menemukan ide suvenir unik yang cocok dengan tema pernikahanmu.

Nah, berikut ini 5 ide suvenir unik dan bermanfaat agar pernikahanmu makin sempurna:

https://unsplash.com/photos/93S-IZXfxBM

Tumbler

Memilih tumbler sebagai suvenir kenapa tidak? Apalagi menambahkan initial name kamu dan pasangan. Tentu para tamu dengan senang hati menerimanya. Mengingat, tumbler adalah benda bermanfaat dalam keseharian. Jadi, tinggal pilih saja mau berbahan kaca, plastik, stainless steel atau aluminium.

Agar tampilannya makin elegan, bisa juga lho mengikatnya dengan pita serta menyisipi kartu ucapan pernikahan.

Pouch

Ternyata pouch juga menjadi salah satu suvenir pernikahan yang paling diminati. Selain terlihat sederhana, dia memiliki segudang manfaat. Seperti sebagai wadah ponsel, make up hingga koin agar tidak berceceran.

Biasanya para vendor suvenir menjual pouch include dengan initial name pengantin. Jadi kamu hanya perlu memilih bentuk, bahan dan ukuran sesuai anggaran milikmu. Namun, jika dirasa masih mahal, membuat sendiri menggunakan bahan kain atau karung goni bisa jadi pilihan.

Totebag

Kampanye anti kantong plastik juga bisa kamu lakukan saat pernikah. Salah satunya memanfaatkan totebag sebagai suvenir pernikahan. Bukan hanya bermanfaat sebagai tas belanja tetapi bisa menjadi wadah buku sekolah ataupun kuliah hingga teman hangeout.

Umumnya totebag yang digunakan oleh para vendor menggunakan bahan kanvas. Dan kamu dapat request sesuai tema pernikahan agar hasilnya makin sempurna dengan harga terjangkau.

Toples atau Jar

Bukan rahasia lagi, kini banyak pasangan pernikahan menggunakan toples atau jar sebagai suvenir. Mereka juga menambahkan makanan hingga bahan minuman sehingga semakin bermanfaat. Seperti kue kering, biji kopi, dan madu.

Jika kamu ingin membuat suvenir sendiri bisa. Cukup menyiapkan toples, bahan isian dan pita atau tali rotan serta kartu pernikahan agar hasilnya maksimal.

Tanaman hias

https://pixabay.com/id/photos/kaktus-pot-bunga-tanaman-menyengat-2117102/

Tema pernikahan lingkungan hidup memang cocok menjadikan tanaman hias sebagai suvenir pernikahan. Selain terlihat imut, secara tidak langsung kamu telah mengajak para tamu untuk mencintai alam.

Biasanya, bunga yang dipilih adalah kaktus, sukulen dan lidah mertua dalam kondisi segar. Namun, jika menginginkan anggaran lebih murah, bisa juga memilih bibit tanaman.

Sedotan

Ini juga bisa menjadi souvenir ramah lingkungan lainnya. Bisa digunakan berulang kali dan pastinya mengurangi sampah plastik. Kamu bisa memilih sedotan bambu atau stainless steel sesuai dengan budget yang ada, enggak harus satu set kok. Untuk mempercantik tampilannya, bisa juga dibungkus dengan pouch mini atau plastik berpita.

Alat makan reusable

Bukan hanya sedotan saja lho yang reusable, tapi juga alat makan. Jadi jangan ragu memilih satu set alat makan berisi sendok, garpu dan sumpit sebagai suvenir. Namun, jika kamu merasa terlalu mahal, bisa kok hanya berupa sepasang sendok atau sumpit. Umumnya alat makan ini terbuat dari bambu dan terbungkus oleh pouch mini.

Handmade soap

Sering kali kita menemui handmade soap sebagai salah satu suvenir pernikahan. Nah, bisa juga ini menjadi pilihanmu. Selain dibuat tanpa bahan kimia alias alami, kamu juga telah membantu pengusaha rumahan untuk mengenalkan produk mereka kepada para tamu.

Agar tampilannya menarik, kamu bisa membungkusnya dalam plastik, kain tile hingga kotak mini berpita.

Nah, itu dia ide suvenir pernikahan bermanfaat untuk para tamu. Jadi, kamu mau memilih yang mana nih?

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.