6 Ide Sederhana agar Anniversary Pernikahan Semakin Spesial

Published by Tim Nikahane
Pexels bethany ferr
Pexels bethany ferr

Salah satu cara agar hubungan pernikahan awet adalah menikmati momen bersama pasangan. Terutama saat anniversary pernikahan tiba di depan mata. Bukan hanya untuk pasangan baru lho, tapi juga mereka yang sudah menikah puluhan tahun. Sehingga hubungan makin lengket tak lekang oleh waktu.

Terus bagaimana dong agar perayaan anniversary kali ini lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya? Yuk simak ide dari Nikahane, mungkin bisa memberikan pencerahan agar lebih romantis.

https://www.pexels.com/id-id/foto/alam-liburan-pasangan-cinta-6324170/
https://www.pexels.com/id-id/foto/alam-liburan-pasangan-cinta-6324170/


Masak bersama pasangan

Sesekali mengajak pasangan masak bareng di hari spesial tentu seru. Apalagi yang dimasak menu kesukaan pasangan ditemani lagu-lagu favorit. Tak lupa saling menceritakan kenangan indah ataupun lucu bersama selama pernikahan.

Meskipun terkesan sederhana, tapi memasak bersama membuat hubunganmu makin lengket lho. Terutama untuk kamu dan pasangan yang jarang bertemu karena pekerjaan.

Berkumpul dengan keluarga

Membagikan momen bahagia bersama keluarga kenapa tidak? Mengingat ini adalah perayaan ulang tahun pernikahan dan penyatuan hubungan dua keluarga. Jadi, pasti makin berkesan hingga penuh doa demi kelanggengan hubungan kamu dengan pasangan.

Kesempatan ini juga bisa kamu gunakan buat memutar kembali dokumentasi pernikahan. Entah itu foto atau video sampai cerita-cerita dibalik prosesi pernikah berlangsung. Bahkan kamu bisa lho meminta saran dari keluarga agar hubunganmu makin awet.

Olahraga bersama

Melakukan olahraga bersama pasangan bisa banget buat dijadikan pilihan merayakan ulang tahun pernikahan. Apalagi kamu dan pasangan sangat jarang melakukan olahraga. Tentu momen ini bisa meningkatkan kualitas hubungan kalian.

Gak harus olahraga mahal kok. Kamu bisa melakukan olahraga murah bahkan tanpa membayar. Misal senam aerobik, lari, bersepeda, badminton atau berenang jika rumahmu ada kolam renang.

Photoshoot

Mengabadikan ulang tahun pernikahan dalam sebuah foto tentu menyenangkan. Belum lagi tempat photoshoot diadakan di rumah tercinta dan didekor dengan penuh cinta bersama pasangan. Jadi enggak perlu mengeluarkan dana menyewa studio foto.

Fotografernya juga kamu gak perlu lho memanggil profesional. Kamu bisa memanfaatkan tripod atau meminta tolong kepada keluarga hingga sahabat untuk jadi tukang foto. Jika tak memiliki kamera DSLR, manfaatkan saja kamera ponsel yang kini cukup canggih.

Liburan tanpa rencana

Merayakan ulang tahun pernikahan enggak harus liburan ke luar negeri lho. Kamu bisa menikmatinya dengan kegiatan sederhana tapi berkesan. Seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah kalian selama menjadi pasangan kemudian mengakhirinya dengan makan malam romantis.

Namun, jika kamu dan pasangan tak ingin jalan-jalan, manfaatkan saja staycation. Mematikan alat komunikasi, menggunakan waktu yang ada untuk saling bercerita. Bahkan bisa lho waktu ini dimanfaatkan mengatur ulang masa depan kalian.

Bersedekah

Mengekspresikan bahagia di ulang tahun pernikahan bisa lho lewat bersedekah. Enggak harus barang mewah kok. Kamu bisa membagikan barang-barangmu dengan pasangan yang sudah tak terpakai tapi masih layak selain uang tunai serta sembako.

Mengunjungi panti asuhan dan mengadakan syukuran makan-makan disana juga bisa menjadi pilihan. Selain menyenangkan orang lain, momen ini bisa melatih kamu bersama pasangan untuk menjadi dermawan.

Nah, itu dia ide sederhana merayakan ulang tahun pernikahan dari Nikahane. Jadi, mau mencoba ide yang mana nih?

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.