5 Rekomendasi Kado Anniversary Pernikahan

Published by Tim Nikahane
Pexels andrea piacquadio
Pexels andrea piacquadio

Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Ada yang menikmatinya makan malam bersama keluarga, mengadakan pesta atau menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Bahkan ada juga lho yang memilih mengabaikan dan menganggap anniversary pernikahan biasa aja. Padahal dengan memperingati tanggal pernikahan dapat membuat hubungan makin harmonis.

Berikut rekomendasi kado pernikahan dari Nikahane agar momen ulang tahun pernikahanmu dengan pasangan makin berkesan.

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-mencium-kepala-wanita-saat-duduk-di-bangku-di-depan-perairan-3404388/
https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-mencium-kepala-wanita-saat-duduk-di-bangku-di-depan-perairan-3404388/


Bunga atau tanaman

Bunga dianggap sebagai ikon romantis untuk sebagian orang. Seperti bunga mawar, lily, tulip, daisy hingga sunflower yang memiliki makna berbeda-beda. Jadi memberikan sebuah buket bunga siapa tahu memberikan kesan yang sangat dalam kepada pasangan. Apalagi jika kamu belum pernah memberikan dia buket bunga.

Misal pasangan tidak terlalu menyukai buket bunga karena cepat layu, kamu bisa memilih tanaman bunga lho. Pilih beberapa bunga yang disukai, kalau perlu buatkan taman mini sekalian. Sehingga pasangan semakin berkesan di anniversary pernikahan.

Aksesoris

Jika kamu adalah suami, memilih aksesoris berupa perhiasan tidak ada salahnya. Meskipun pasanganmu sudah memilikinya atau tidak menginginkannya. Lewat perhiasan kamu dapat mengungkapkan perasaanmu lho.

Misal kalung melambangkan kelembutan atau cincin yang melambangkan kesetiaan mu. Memilih perhiasan juga bisa dijadikan investasi masa depan lho. Jadi gak rugi juga ketika kamu memilihnya. Bahagia dapat, tabungan masa depan tersedia.

Sedangkan jika kamu istri, pilihlah aksesoris yang disukai oleh suami. Misal jam tangan couple, sepatu, tas hingga kacamata anti radiasi. Untuk pemilihan aksesoris demi kado anniversary pernikahan nggak harus mahal kok. Terpenting niat dan ketulusan dari kamu untuk pasangan.

Jika dirasa sedang keterbatasan dana, membuat aksesori dengan cara handmade dapat jadi pilihan. Sehingga bukan hanya kesan romantisnya aja yang didapat. Melainkan bangga dan puas karena sudah menghasilkan karya terbaik untuk pasangan.

Wishlist pasangan

Memberi kado dari wishlist pasangan di hari anniversary pernikahan boleh lho. Tanyakan langsung kepada pasangan atau jika dirasa kurang suprise bisa tanya orang terdekat lainnya.

Misal,gawai baru, peralatan olahraga, parfum, make up, peralatan dapur, mesin kopi, pakaian, hingga buku-buku idaman pasangan.

Tiket liburan

Mengajak pasangan liburan berdua adalah pilihan selanjutnya. Nggak harus liburan ke luar negeri kok. Kamu bisa liburan di daerah sekitar kotamu tinggal. Anggap saja ini menjadi honeymoon kedua dengan pasangan.

Agar liburan merayakan anniversary makin maksimal, buatlah to do list perjalanan. Makan malam romantis misalnya. Sehingga perjalananmu dapat membuat hubungan kalian makin harmonis. Terutama kamu dan pasangan yang jarang ada waktu untuk quality time. Kalau perlu sewa jasa fotografer untuk mengabadikan semua momen romantis kalian.

Album kenangan

Menghadiahkan album kenangan perjalanan rumah tangga bisa lho dijadikan kado anniversary pernikahan. Terutama kamu dan pasangan sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya atau kadang merasa rumah tangga tidak baik-baik saja.

Maka album kenangan dapat jadi pilihan yang tepat. Selain bernostalgia tentang manisnya cinta di awal pernikahan, kesempatan ini juga momen untuk memperkuat hubunganmu dengan pasangan agar makin harmonis. Apalagi setelah melihat perjuangan kalian yang tak mudah hingga hari ini.

Nggak harus dalam bentuk hard cover kok. Kamu bisa berkreasi sebaik mungkin dan menjadikan seluruh moment dalam bentuk soft copy. Jika kamu ingin yang lebih eksklusif, album kenangan dalam bentuk video dapat jadi pilihan.

Sehingga, seluruh kenangan bisa dinikmati oleh siapa saja, bukan hanya kamu dan pasangan. Bahkan keluarga, sahabat hingga follower jika diunggah ke sosial media.

Itu dia rekomendasi kado anniversary dari Nikahane. Semoga hadian-hadiah yang diberikan dapat membuat pasangan dan kamu makin harmonis ya.

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.