13 Ide Kado Pernikahan Pengantin Baru

Published by Tim Nikahane
Pot bingkai
Pot bingkai

Pernikahan menjadi momen sakral untuk siapapun, bukan hanya sang mempelai juga para tamu undangan. Nah, ketika kamu memperoleh undangan pernikahan, ada baiknya jika memberi kado unik, menarik dan pastinya bermanfaat selain uang tunai.

Berikut ide kado untuk si pengantin bahagia.

https://www.pexels.com/id-id/foto/album-foto-bayi-biro-foto-2769188/

Sprei dan bed cover

Paling umum menjadi pilihan kado pernikahan. Memberi satu set bed cover include dengan sprei jika memiliki budget yang cukup memang bagus. Namun, jika terbatas, bisa lho membelinya secara terpisah. Agar si pengantin suka, pilihlah motif, ukuran, bahan sesuai selera mereka.

Peralatan masak

Menjadi salah satu kado bermanfaat jangka panjang untuk pengantin baru. Biasanya mereka akan pindah rumah baru sehingga membutuhkan peralatan masak serba baru. Kamu bisa memilih satu set tupperware, teflon, kompor atau bahkan kulkas.

Peralatan makan dan minum

Memilih peralatan makan serta minum sebagai kado tentu pasangan pengantin akan berterima kasih. Apalagi mereka sangat berguna untuk keseharian. Jadi, biar makin terkesan romantis dan harmonis, bisa pilih peralatan couple.

Jam couple

Demi penampilan pengantin setelah menikah makin serasi, boleh banget kamu membelikan mereka jam tangan couple. Namun, sesuaikan juga ya dengan style mereka dan kantongmu. Untuk pembeliannya, bisa langsung ke toko jam kesayanganmu.

Album foto

Jika sahabat atau saudaramu menikah dan tahu kisah cintanya, bisa memberikan kado berupa album foto. Agar makin berkesan, sisipkan beberapa potret kisah mereka dan beri narasi.

Pakaian couple

Bingung mau pilih kado apa? Bisa banget memilih pakaian couple untuk pengantin baru. Apalagi dia menjadi tren masa kini. Tentu pilihan pakaian semakin banyak. Mau pilih pakaian tidur, kaos, atau sweater.

Tiket bulan madu

Bulan madu adalah momen berharga bagi pengantin baru. Jadi, bisa nih kamu memberikan kado tiket bulan madu kepada pasangan ini. Enggak harus ke luar negeri kok, bisa ke kota-kota wisata di Indonesia seperti Jogja dan Bali.

Perhiasan

Menghadiri pernikahan teman atau saudara perempuan, kamu bisa lho memberikan kado berupa perhiasan. Selain dapat menunjang penampilannya, juga sebagai investasi masa depan. Mau memilih cincin, kalung atau gelang bebas kok asal budget cukup.

Perlengkapan mandi

Membelikan mereka sepasang handuk dengan initial name dan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo hingga sikat gigi juga bermanfaat. Jadi enggak usah berpikir dua kali, pasti dipakai. Selain itu, perlengkapan mandi yang kece ini bisa menjadi dekorasi kamar mandi.

Peralatan elektronik

Kebanyakan pasangan pasti memilih tinggal sendiri. Jadi, sangat bermanfaat jika kamu mau memberi kado berupa peralatan elektronik buat mereka. Bisa berupa kipas angin, rice cooker hingga setrika dan blender.

Dekorasi unik

Menjadikan dekorasi sebagai kado adalah pilihan tepat. Selain banyak jenisnya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Jadi sangat aman untuk kamu pemilik kantong pas-pasan. Umumnya kamu bisa dapat dekorasi ini di toko handmade.

Parfum

Jika pengantin sangat menyukai wewangian berupa parfum, kamu bisa menjadikannya kado. Asal kamu sudah menanyakan aroma parfum favorit si pengantin, sehingga parfum langsung mereka pakai setelah acara pernikahan.

Lampu tidur

Memberikan kado lampu tidur juga termasuk unik selain bermanfaat. Hal ini tentu dapat digunakan sebagai lampu kamar pengantin. Alhasil, kamar semakin nyaman dan terkesan romantis.

Nah, itu dia pemilihan ide kado pernikahan bermanfaat. Jadikan kado makin menarik dan berkesan dengan menyisipi kartu ucapan pernikahan.

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.