Ini Dia Tempat Membuat Undangan Nikah Online

Published by Tim Nikahane
Invitation card
Invitation card

Undangan pernikahan memang barang wajib yang menginfokan kepada khalayak umum untuk mengundang mereka hadir. Karena itu, cukup banyak yang memilih mendesain undangan sendiri agar sesuai dengan harapan. Namun, banyak juga yang menggunakan jasa profesional karena tidak bisa atau terlalu sibuk.

Mengingat sekarang sedang musim pandemi, banyak pengeluaran yang harus dibatasi. Dan bisa saja kan salah satunya biaya undangan fisik dirubah jadi berupa digital atau online.

Nah berikut ini tempat membuat undangan anti ribet. Bahkan beberapa sudah memiliki template khusu, jadi sangat mudah.

https://pixabay.com/id/photos/biru-warna-merah-muda-pernikahan-1284240/

Canva

Salah satu aplikasi yang sedang naik daun ini memiliki puluhan ribu template yang dapat digunakan. Beberapa diantaranya merupakan template undangan pernikahan undangan pernikahan.

Jadi, jika tertarik hanya dengan template tapi tidak dengan desain, kamu bisa melakukan editing sesuai kebutuhan. Baik itu font, warna hingga detailnya. Kamu bisa mengaksesnya di canva.com atau mengunduh secara gratis di play store. Untuk bentuk undangannya nanti berupa file jpeg ya, atau jika video mirip dengan gif.

Figma

Jika kamu memilih menggunakan figma, itu tandanya kamu sudah siap mendesain dari nol. Mengingat tak adanya template disini. Jadi kreativitasmu benar-benar ditantang. Maka dari itu, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan dasar atau contoh desain sebelum memulai memoles kanva figma.

Cara mengaksesnya cukup simpel, cukup buka figma.com dan buatlah sesuai ukuran dan kebutuhan. Dan hasil desain undangannya berupa file pdf atau jpeg, jadi kamu dapat mencetaknya sesuai kebutuhan.

Photopea

Ingin mendesain menggunakan photoshop tapi spesifikasi laptop tidak mumpuni? Photopea dapat jadi pilihan. Memiliki tampilan yang mirip photoshop dan corel, tentu akan sangat familiar denganmu yang sudah terbiasa.

Kamu cukup mengakses photopea.com dan mendaftarkan diri jika bersedia. Dan mulailah menciptakan undangan versimu tanpa ragu. Dan tampilannya nanti berupa undangan digital. Jadi dapat pula kamu cetak untuk diberikan kepada sesepuh keluargamu agar terkesan sopan.

Undangan Online

Jika ingin memiliki undangan beda dari yang lain, memudahkan para tamu, dan memorable, saatnya kamu gunakan undangan online. Namun, untuk membuatnya memang dibutuhkan para ahli profesional, sehingga hasil lebih maksimal.

Salah satu vendor undangan digital tersebut adalah Nikahane . Hanya dengan memilih template, dan menginformasikan secara detail undangan via email, undangan sudah bisa langsung dikerjakan lho. Jika ada ketidak cocokan atau salah, langsung direvisi.

Keuntungan lain yang didapat saat menggunakan undangan online dari pada digital adalah adanya fitur foto prewed, tautan peta lokasi, dan komentar-komentar dari para undangan nikah. Ditambah bisa menampilkan foto dan kisah perjalanan cinta dari awal PDKT sampai lamaran. Tentu hal ini membuat siapa saja mengenal lebih jauh tentang si pengantin.

Perlu diketahui juga bahwa, undangan nikah online cukup praktis penggunaanya. Cukup berbagi link sudah bisa mengakses web berisi undangan tanpa harus mengirim file gambar atau video yang mungkin saja bolak-balik gagal karena sinyal jelek atau file terlalu besar.

Jadi, undangan nikah online dapat menjadi pilihan kaum muda yang super sibuk tapi menginginkan pernikahan sempurna. Dan sangat cocok sebagai undangan saat pandemi menyerang seperti saat ini.

Nah itu dia, tempat membuat undangan online tanpa ribet. Jadi mau buat undangan yang seperti apa nih? Undangan digital atau undangan online?

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.