Ide Pernikahan Minimalis Selama Corona

Published by Tim Nikahane
Wedding beach
Wedding beach

Sejak munculnya aturan new normal, makin banyak yang membuat keputusan melanjutkan rencana pernikahan. Meskipun tidak seperti rencana sebelum pandemi, namun tidak mengurangi semangat para calon pengantin untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Nah, berikut ini ide pernikahan minimalis agar hari bersejarah mu tetap terkenang sepanjang masa.

https://pixabay.com/id/photos/pernikahan-beberapa-perkawinan-1353829/

Nikah di KUA

Ide pertama ini sangat sederhana lho. Hanya melibatkan kedua belah pihak keluarga dan mengundang beberapa saksi sudah bisa sah menjadi pasangan suami istri. Kamu juga tidak mengeluarkan biaya karena saat melaksanakan akad di KUA memang geratis pada Senin - Jumat. Namun, jika ingin Sabtu - Minggu akan kena biaya Rp600.000,- sama seperti saat melaksanakan akad nikah di luar KUA.

Setelah akad di KUA terlaksana, kamu dan pasangan dapat mengumumkan kepada publik hanya dengan berkirim pesan atau menjadikannya status sosial media. Tentu doa restu untuk rumah tangga SaMaWa tetap akan membanjiri. Jika perlu buat beberapa makanan nasi kotak dibagikan kepada tetangga, saudara atau orang yang membutuhkan sebagai rasa syukur.

Gunakan lokasi luar ruang

Memiliki halaman rumah yang cukup luas? Boleh banget menjadi tempat pernikahanmu tuh. Selain terlihat ramah lingkungan, biayanya juga tidak terlalu mahal. Jarak antar kursi mudah disesuaikan dan interaksi antar tamu dengan pengantin lebih leluasa karena tidak berdempetan.

Untuk pelaminan pengantin bisa memanfaatkan kursi kayu yang diberi latar sedemikian rupa menggunakan bunga atau dedaunan buatan. Jika dirasa terlalu ribet, pilih saja WO terpercaya untuk mengurus pernikahanmu, namun pastikan sesuai peraturan pemerintah ya agar tetap aman.

Buat konsep sesimpel mungkin

Agar pernikahan tetap terlaksana, pastikan konsep pilihanmu sederhana namun tetap berkesan. Misal hanya melaksanakan akad di rumah yang dihadiri oleh keluarga, kerabat dan sahabat. Setelah itu mengadakan makan bersama sambil saling mengenal satu sama lain.

Untuk undangan sendiri kamu bisa kok mengundang banyak orang. Namun pastikan mereka tidak datang bersamaan alias bergerombol. Ada baiknya minta mereka datang secara bergantian sesuai protokol kesehatan. Agar tamu tidak terpapar oleh COVID-19, manfaatkan saja undangan online di nikahane.

Sewa baju

Kerap kali saat pernikahan tiba, para pengantin memilih membeli baju baru demi terlihat dia banget. Namun, di kondisi yang serba susah ini, ada baiknya baju pengantin menyewa saja. Toh hanya digunakan sekali saat akad dan resepsi. Jadi biaya bisa ditekan.

Tetapi jika tidak nyaman dengan menyewa, bisa lho memilih baju yang ada kemudian dimodifikasi sesuai kebutuhan. Nah, dengan begini kamu akan tetap terlihat elegan tanpa hambatan.

Make up sendiri

Sekarang ini sangat mudah menemukan jasa make up dengan berbagai harga. Mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta. Demi biaya pernikahan tidak membengkak dan penampilan tetap maksimal, bisa kok kamu merias wajah mu sendiri.

Namun, jika tak memiliki keahlian tersebut, memanfaatkan kerabat atau sahabat yang ahli make over untuk dimintai tolong bisa menjadi pilihan.

Makanan dalam kotak

Bersantap di acara pernikahan memang selalu menarik. Selain bisa bertemu orang baru para tamu bisa menikmati hiburan yang disediakan. Nah, agar protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik, kamu bisa membuat konsep makanan dalam kotak. Disana sudah tersedia makan dan minum secara lengkap.

Itu dia ide pernikahan minimalis untuk kamu yang memiliki dana terbatas. Semoga bermanfaat.

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.

Hubungi Kami 💬

Customer Happiness
Zul
Online