6 Keuntungan Membuat Undangan Pernikahan Secara Online

Published by Tim Nikahane
Wedding party
Wedding party

Pernah nggak sih kamu mendengar undangan nikah online? Iya benar. Itu adalah salah satu terobosan undangan terbaru yang berbasis online. Hanya tinggal klik share melalu sms, WA, email hingga sosmed, kamu sudah bisa membagikan undangan tersebut kepada keluarga, kerabat, tetangga dan teman tercinta.

Untuk mengaksesnya hanya tinggal klik link yang dibagikan dan bisa dibuka via ponsel maupun laptop. Didalamnya juga terdapat foto dan tautan peta lokasi untuk memudahkan para tamu menemukan tempat resepsi.

Lantas, apa lagi nih keuntungan menggunakan undangan online? Yuk simak tulisan di bawah ini!

https://pixabay.com/id/photos/undangan-pernikahan-bersantai-3838842/

Ramah lingkungan

Walaupun terkesan kurang sopan jika diberikan ke tamu yang lebih tua, nyatanya undangan online lebih ramah lingkungan lho dibanding fisik. Mengingat dia tidak menggunakan kertas dan tidak akan terbuang percuma setelah acara nikah selesai. Jadi boleh banget nih kamu jadikan pilihan sebagai undangan di hari bersejarah mu.

Namun, ada baiknya saat kamu mengundang orang tua, kamu gunakan undangan fisik agar terkesan sopan. Kecuali kondisi seperti saat pandemi kali ini. Dan kamu bisa membuatnya sesuai permintaan versimu dengan pasangan di nikahane.

Biaya bersahabat

Salah satu banyak pasangan memilih undangan online karena biaya yang dikeluarkan lebih murah. Bayangkan saja, hanya satu undangan sudah bisa disebar kepada banyak orang tanpa mengeluarkan biaya cetak dan pengiriman. Bukankah ini sangat praktis?

Selain itu, saat ada kesalahan penulisan atau tampilan tidak sesuai, hanya perlu edit saja tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Alasan itulah yang membuat undangan online banyak diminati apalagi terkesan modern dan mengikuti zaman.

Desainnya unik

Bisa dikatakan setiap undangan online selalu di desain unik beda dari yang lain. Tampilannya selalu mengikuti keinginan calon pengantin dengan konsep berbeda. Biasanya undangan online akan menampilkan galeri prewed serta perjalanan cinta pasangan dengan efek slide motion.

Para tamu juga bisa menemukan caption-caption menarik sebagai keterangan foto tersebut. Jadi secara tidak langsung telah membuatnya hidup dan unik seperti undangan online di nikahane.

Memiliki fitur map online

Salah satu yang dibutuhkan oleh tamu adalah denah lokasi acara. Sering kali mereka salah tempat saat menggunakan undangan fisik. Namun, jika menggunakan undangan online tentu kejadian ini tidak akan terjadi lagi. Karena saat mereka membuka map pada undangan bisa langsung dibuka lewat aplikasi map di ponsel. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk arah menuju lokasi acara, bisa juga langsung memesan ojek/taksi online. Sangat praktis bukan?

Memiliki fitur komen atau buku tamu

Memperoleh doa dan restu dari tamu adalah hal yang diinginkan oleh pengantin. Nah, dengan menggunakan undangan berbasis online ini, kamu bisa lho mendokumentasikan doa mereka dan dapat dibuka kapan saja.

Melalui fitur komen pada undangan online, mereka dapat meluapkan uneg-unegnya disana. Ucapan ini dapat dilihat oleh tamu lainnya meskipun untuk komen hanya mereka yang memiliki link undangan saja.

Hemat waktu

Kendala menggunakan undangan fisik adalah waktu yang sering keluar banyak demi menyebarkan undangan itu sendiri.

Tidak ada lagi ceritanya membagikan undangan pernikahan dan membuat tenaga terkuras menjelang hari H. Jadi, hanya dengan hp kamu sudah bisa membagikan undangan pernikahanmu kepada tamu pada list. Bukankah ini lebih mudah dan praktis?

Kamu perlu tahu juga bahwa undangan online tidak terbatas oleh ruang dan waktu lho. Setelah pernikahan selesai, link undangan masih dapat diakses, sehingga bisa mengobati rindu mu pada hari bersejarah sepanjang masa. Jadi sangat cocok untuk pasangan-pasangan muda yang selalu update teknologi dan serba sibuk.

Oh ya, jangan lupa memberi bumbu ucapan tambahan agar undangan online-mu terkesan sopan sebelum membagikan link-nya. Mengingat Indonesia memiliki tata krama kesopanan yang cukup kental.

...
Published by Tim Nikahane

Latest Stories

Here’s what we've been up to recently.